Universitas Malikussaleh Layani 2.721 Peserta UTBK SNBT 2023

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 2.721 calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT) di Universitas Malikussaleh, Senin (8/5/2023). Pelaksanaan Ujian gelombang pertama itu berlangsung di tiga lokasi yakni, Kampus Bukit Indah, Kampus Uteunkot, dan Kampus Reuleut.

unimal layani mahasiswa

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama, Dr. Teuku Nazaruddin mengatakan, sebelumnya berbagai persiapan telah dimatangkan oleh pihaknya. Seperti kesiapan para keamanan (Satpam) pengawas, penanggung jawab lokasi (PJL), dan penanggung jawab ruang (PJR), agar tercapainya kesuksesan ujian yang akan dilaksanakan hingga jumat (12/5/2023) nanti.

“Jumlah peserta SNBT yang ikut ujian di Unimal tahun ini ada sebanyak 2.721 orang yang dibagi dalam 9 sesi. Untuk lokasi dibagi tiga yaitu kampus Bukit Indah, Uteunkot, dan Reuleut,” kata Nazaruddin saat meninjau lokasi ujian bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari menyampaikan, untuk sesi pertama dari 345 orang yang mengikuti ujian, ada sekitar 21 orang (4 persen) yang tidak hadir, tidak ada pemberitahuan apapun, kecuali satu orang yang mengalami kecelakaan.

“Setiap peserta harus hadir dan masuk ruang 06:45 WIB pagi, dan jadwal siang 12:30 WIB. Untuk sesi pertama Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Koordinator Teknologi Informasi dan Komunikasi SNPMB Universitas Malikussaleh, Rizal MIT menambahkan, berbagai persiapan sudah dilakukan agar peserta  dapat mengikuti ujian tersebut tanpa ada kendala nantinya. 

“Saat ini Unimal memiliki 345 Personal Computer (PC) yang tersebar di tiga lokasi dan ruangannya sudah tersedia AC serta kapasitas bandwidth yang disediakan untuk kegiatan tersebut adalah 500 mbps. Sesi pertama ini untuk jaringan dan internetnya tidak ada kendala apapun,” pungkas Rizal.[tmi]

Program Studi Magister Agribisnis

Kampus Utama Cot Tengku Nie Reuleut,
Muara Batu, Aceh Utara,
Provinsi Aceh, Indonesia
Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450
fp[@]unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 80.0% Indonesia
China 5.7% China
United States of America 5.7% United States of America
Ghana 2.9% Ghana
Japan 2.9% Japan

Total:

6

Countries
000035
Today: 2
This Week: 2
This Month: 13
This Year: 35

Civitas Akademika

Link Literasi